Saturday, May 30, 2020

Cara Cepat Menghapus dan Mengganti Background Foto Secara Online


Pada kesempatan kali ini Teknolongin akan membagikan sebuah trik bagaimana menghapus background pada sebuah foto sekaligus menggantinya dengan background yang lain tanpa harus install aplikasi apapun, tanpa perlu keahlian editing apapun dan ini bisa dilakukan menggunakan komputer maupun HP/Smartphone. Trik ini akan sangat berguna ketika kita mau menghapus background pada foto tetapi kita tidak punya keahlian editing seperti menggunakan photoshop atau aplikasi semacamnya. yang kita butuhkan hanyalah sebuah koneksi internet.

Menghapus background foto secara otomatis
Menghapus background foto secara otomatis

Cara Menghapus dan Mengganti Background Foto Secara Online

Karena ini dilakukan secara online maka kita membutuhkan bantuan sebuah situs yaitu remove bg, yang secara otomatis bisa menghapus latar belakang atau background pada sebuah foto yang kita upload disitus tersebut, berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka web browser kesayangan anda
  2. Ketikan pada Address Bar : remove.bg
  3. Klik tombol Upload Image kemudian pilih foto pada berkas anda yang akan dihapus latar belakangnya.
    Upload image removebg
    Upload image removebg
  4. Secara otomatis remove bg akan menghapus latar belakang pada foto yang kita upload
  5. Klik tombol Download untuk mengunduh foto yang sudah dihapus latar belakangnya.

Cara Mengganti Background Foto :

Selain menghapus background situs remove bg juga memungkinkan kita untuk mengganti background pada foto yang sudah dihapus latar belakangnya, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Setelah foto diupload dan latar belakangnya terhapus klik tombol Edit untuk mengedit foto
    Edit image removebg
    Edit image removebg
  2. Pada Bagian BACKGROUND kita bisa mengganti latar belakang dari foto tersebut menggunakan latar belakang yang sudah disiapkan oleh situs Remove Bg maupun latar belakang milik kita sendiri yang harus kita upload
    Edit Background Removebg
    Edit Background Removebg
  3. Untuk menggunakan latar belakang dari remove bg kita hanya tinggal mengklik pada background yang ingin kita gunakan, secara otomatis nanti foto kita akan memakai background tersebut
  4. Untuk menggunakan latar belakang dari foto yang ada pada berkas kita, caranya klik pada pilihan Select Photo kemudian cari lokasi file latar belakang yang akan kita gunakan
  5. Agar foto dengan latar belakang terlihat menyatu kita bisa menambahkan sedikit blur pada latar belakang foto dengan mengklik pilihan blur diatas background.
  6. Klik tombol Download untuk mengunduh foto yang sudah diedit.
    Download Image Removebg
    Download Image Removebg
Untuk lebih jelasnya anda juga bisa menonton video kami pada tautan berikut : https://youtu.be/HN-Q5gj2uYo

Itulah trik mudah Cara Cepat Menghapus dan Mengganti Background Foto Secara Online, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,


Teknolongin.

1 komentar: