Thursday, June 13, 2019

Cara Cepat dan Aman Menghilangkan Embun Pada Lensa Kamera


Masalah :

Handphone saya tercebur ke Air, masih bisa menyala tetapi dilensa kameranya terdapat embun sehingga kameranya terganggu, bagaimana menghilangkan embun tersebut tetapi dengan cara yang aman dan cepat ?
Embun pada Lensa
Embun

Solusi :

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan embun yang ada didalam lensa kamera, misalnya saja dengan menggunakan uap air, namun itu terlalu beresiko karena dapat memanaskan komponen lain selain lensa kamera. berdasarkan video yang saya temukan diyoutube dan sudah saya coba cara paling aman adalah dengan memanfaatkan lampu flash kamera dari HP lain, anda bisa meminjam pada teman atau orang tua anda. Lampu flash dari HP memiliki efek panas yang cukup untuk menghilangkan embun yang ada pada lensa kamera. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Cepat dan Aman Menghilangkan Embun Pada Lensa Kamera

  1. Matikan terlebih dulu HP yang akan dihilangkan embunnya
  2. Nyalakan lampu flash pada HP lain (bisa menggunakan aplikasi senter) lalu dekatkan lampu tersebut ke lensa kamera HP yang berembun,
  3. Tunggu beberapa menit hingga embun mulai menghilang
  4. Matikan flash jika embun pada lensa sudah hilang
  5. Nyalakan kembali HP anda dan coba cek hasil kameranya
Nah itulah cara cepat dan aman bagaimana menghilangkan embun pada lensa kamera, jika anda punya cara lain yang lebih baik silahkan tulis dikolom komentar dibawah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin.

0 komentar:

Post a Comment