Monday, June 17, 2019

Cara Mengirim Foto Sesuai Ukuran/Kualitas Aslinya Melalui Whatsapp


Pertanyaan :

Bagaimana cara mengirim foto yang kualitasnya sama dengan ukuran/kualitas aslinya melalui Whatsapp ?

Jawaban :

Pertanyaan diatas sering ditanyakan kepada saya mengingat mengirim foto lewat whatsapp memang sangat praktis dibanding mengirim lewat email. Tetapi ketika sebuah foto dikirim melalui whatsapp, foto yang diterima oleh penerima akan berbeda dari segi kualitas dan ukuran asli dari foto tersebut, whatsapp akan secara otomatis mengkompres foto yang kita kirim sehingga ukurannya menjadi lebih kecil dan tentu saja akan mengurangi kualitas dari foto. Untuk mengatasi hal tersebut ada 2 cara yang bisa Anda lakukan agar foto yang anda kirimkan tidak terkompres oleh whatsapp dan sesuai dengan aslinya.

Cara ke-1

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melampirkannya sebagai file bukan sebagai foto, caranya klik icon Attachment/Lampiran lalu pilih Dokumen, kemudian klik lihat dokumen lain... kemudian cari file foto yang ingin anda kirimkan, klik foto tersebut lalu kirimkan, maka foto tersebut akan dikirimkan sesuai dengan ukuran aslinya.
Lampirkan file


Cara ke-2

Cara kedua sebenarnya hampir sama dengan cara ke-1 yaitu kita melampirkannya sebagai file, namun cara ini akan sangat berguna jika anda ingin mengirim foto sekaligus dan juga supaya filenya tidak melebihi batas maksimum upload file di whatsapp. caranya yaitu kita masukan foto-foto yang ingin kita kirimkan kedalam arsip (rar/zip) terlebih dahulu baru setelah itu kita kirimkan, hanya saja pastikan orang yang kita kirim mempunyai aplikasi yang bisa mengekstrak file-file yang berada didalam arsip contohnya winrar.

Nah itulah jawaban tentang bagaimana cara mengirim foto sesuai ukuran/kualitas aslinya melalui whatsapp. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin.

0 komentar:

Post a Comment