Wednesday, July 3, 2019

Cara Mengganti Akun Adsense Youtube Lama dengan Akun Adsense Baru


 Pertanyaan :

Bagaimana cara mengganti akun adsense youtube lama dengan akun adsense yang baru ? Apakah bisa dilakukan ?, saya tidak bisa menemukan menu untuk menggantinya.

Jawaban :

Sangat bisa dan caranya sangat mudah, menu tersebut tidak ditemukan karena mungkin Anda menggunakan tampilan terbaru dari youtube studio sehingga  pengaturan ini belum tersedia pada tampilan tersebut. Bagi anda ang menggunakan tampilan lama menu ini sebenarnya bisa ditemukan pada bagian Channel -> monetisasi. Namun supaya lebih mudah anda bisa mencoba cara berikut ini.


Akun Adsense Youtube

Cara Mengganti Akun Adsense Youtube Lama dengan Akun Adsense Baru

Langkah-langkah :
  1. Login ke akun youtube anda
  2. Masukan URL ini pada address bar : https://www.youtube.com/account_monetization 
  3. Tekan enter, lalu pada Mengajukan Monetisasi klik pilihan Akun adsense yang dikaitkan pada bagian Telah meminta Adsense maka anda akan menuju halaman untuk mengubah akun adsense youtube anda
  4. Klik ubah dan silahkan anda ubah menjadi akun adsense baru yang ingin anda kaitkan.

Catatan : 
Jika anda tidak menemukan pilihan Akun adsense yang dikaitkan silahkan masukan URL ini pada address bar : https://www.youtube.com/account_monetization?action_adsense_connection=1 tekan Enter dan anda akan dibawa ke halaman ubah akun.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengganti Akun Adsense Youtube Lama dengan Akun Adsense Baru, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin

1 komentar:

  1. Sekedar sharing pertanyaan
    Bagaimana klau akun adsence yg kita beli dr org lain ternyata nyangkut akun yt lain?,
    Jd sy beli chanel yt dr seller,sdh monet pin po sepaket adsence,sewaktu coba ganti rek di adsence,bisa masuk utk ganti,hanya ada notif verifikasi rek tertunda,sy ga sempet urus agak lama,lalu sy putuskan jual lagi ke pihak lain chanel nya,proses berjalan lancar,ternyata sewaktu buyer baru mau ganti rek di adsence tdk bisa,muncul notif harus aprove admin.
    Ternyata di akun adsence nya ada 2 email atau tersangkut akun yt lain dr seller yg pertama dulu,setelah sy konfirmasi seller pertama solusi nya klau dipindah data butuh waktu 7 hari,atau solusi lain akun yt lain yg tersangkut dibeli sekalian,posisi nya blm monet.
    Apakah ada solusi lain ya?,krn sdh terlanjur ditransaksi kan melalui rekber,terima kasih yg mau sharing,yg mgkin lebih pengalaman

    ReplyDelete