Thursday, October 3, 2019

Solusi Masalah Cable not Connected Pada Layar Monitor


Masalah :

Ketika komputer dinyalakan monitor blank hitam dan hanya menampilkan tulisan Cable not Connected. Bagaimana cara mengatasinya ?
cable not connected
Cable not Connected

Solusi :

Cable not Connected terjadi karena adanya kabel yang tidak terhubung dengan benar pada perangkat komputer bisa dikarenakan kabel VGA yang tidak terpasang dengan baik ataupun kabel yang berada di dalam CPU. Untuk mengatasinya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Periksa kabel VGA apakah sudah terpasang dengan benar
  2. Cabut kabel power pada CPU, lalu buka cashingnya dan coba periksa kabel-kabel yang ada pada motherboard pastikan terhubung dengan baik.
  3. Cek kabel yang menghubungkan antara Harddisk dengan Motherboard, coba cabut lalu colokan kembali atau pindahkan slotnya
  4. Pasang kembali cashing CPU dan kabel Power kemudian coba nyalakan kembali komputer anda.
Jika masih sama coba ganti kabel-kabel tersebut dengan kabel lain barangkali kabel yang saat ini dipakai mengalami kerusakan.

RAM yang bermasalah juga bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi, untuk mengatasinya bisa anda baca pada artikel kami yang sebelumnya disini.

Itulah cara mengatasi Masalah Cable not Connected Pada Layar Monitor, apabila anda punya cara lain jangan sungkan untuk menuliskannya dikolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin.

0 komentar:

Post a Comment