Thursday, June 4, 2020

Mengatasi Kartu Halo Telkomsel Tidak Bisa Menerima SMS/Menelpon Layanan BANK


Pada kesempatan kali ini Teknolongin akan memberikan informasi mengenai penyebab Kartu Halo Telkomsel Tidak Bisa Menerima SMS/Menelpon Layanan BANK serta solusi yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya. Berawal ketika mencoba melakukan pembayaran Kartu Halo melalui BJB net pada tahap pengisian soft token sms dari bank tidak kunjung sampai, menelpon layanan bank pun tidak bisa akhirnya saya inisiatif untuk menelpon call center dan mencoba menanyakan penyebabnya dan ternyata penyebabnya adalah Kartu Halo saya tidak memenuhi untuk layanan Bank, karena limit penggunaan pada kartu Halo saya sudah penuh dan hanya sebesar 100 ribu, meskipun dipaket ada info gratis nelpon dan sms all operator tetapi untuk layanan bank itu tidak bisa digunakan. Jadi solusinya adalah kita harus menaikan limitnya sehingga masih ada batas kosong yang bisa digunakan untuk menelpon dan sms layanan Bank.

Cara Mengatasi Kartu Halo Telkomsel Tidak Bisa Menerima SMS/Menelpon Layanan BANK

Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

Cek Limit Penggunaan Kartu Halo

Sebelum anda naikan limitnya terlebih dahulu dicek apakah benar limitnya sudah penuh atau tidak, caranya adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel yang bisa anda download di Playstore, buka aplikasi My Telkomsel lalu masuk menggunakan No. Kartu Halo anda nanti akan ada info limit penggunaan seperti berikut :
Limit Penggunaan Kartu Halo
 Limit Penggunaan Kartu Halo

Jika Penggunaan sudah mencapai Limit penggunaan, misal Penggunaan : 200.000 dan Limit Penggunaan : 200.000 (ditandai dengan garis warna merah yang sudah mencapai ujung) berarti kartu Halo anda sudah mencapai batas maksimal penggunan, itulah kenapa kartu Halo anda tidak memungkinkan untuk menelpon ataupun sms layanan Bank.

Cara Menaikan Limit Penggunaan Kartu Halo

Untuk menaikan limit penggunaan adalah dengan memintanya langsung ke pihak Telkomsel, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Telpon ke 188 untuk menghubungi call center Telkomsel
  2. Dengarkan petunjuk yang ada pada telepon (biasanya kita harus menekan angka tertentu)
  3. Pilih pilihan untuk disambungkan dengan call center, tunggu hingga tersambung dengan cs
  4. Jika sudah tersambung mintalah untuk menaikan limit penggunaan misal dari 100 ribu menjadi 200 ribu atau dari 200 dinaikan lagi (intinya supaya batas penggunaanya tidak penuh)
Jika sudah selesai, cek kembali pada aplikasi My Telkomsel apakah Limitnya sudah dinaikan atau belum, kalau sudah seharusnya anda sudah bisa menggunakan layanan bank seperti menelpon dan sms.

FAQ Mengenai Limit Penggunaan

Q :  Apakah dikenakan biaya untuk menaikan limit penggunaan kartu Halo ?
A : Tidak dikenakan biaya apapun

Q : Apakah jika limitnya naik tagihan yang harus saya bayar juga akan ikut naik ?
A : Tidak, tetapi tergantung penggunaan. Jika selama sebulan kita menggunakan limitnya dari batas yang bisa digunakan misal 200.000 tetapi yang kita pakai hanya 150.000 maka tagihan yang akan kita bayar adalah 150.000.

Q : Apakah setelah dinaikan limitnya sewaktu-waktu bisa saya turunkan kembali ?
A : Berdasarkan jawaban dari CS hal tersebut bisa dilakukan, tinggal hubungi kembali CS untuk menurunkannya.

Versi video bisa anda saksikan pada tautan berikut : https://youtu.be/zG7Hq3wA8Cc

Itulah informasi mengenai Penyebab Kartu Halo Telkomsel Tidak Bisa Menerima SMS/Menelpon Layanan BANK  dan Solusi Mengatasinya. Semoge informasi ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin.
 

0 komentar:

Post a Comment