Thursday, December 26, 2019

Cara Mengembalikan File-file yang Sudah Terhapus pada Flashdisk


Masalah :

File-file di Flashdisk hilang karena diformat, tidak ada backupan file dan saya sangat membutuhkan file yang ada pada flashdisk tersebut. Bagaimana caranya supaya file di flashdisk saya bisa kembali ?

Solusi :

Untuk mengembalikan file yang sudah terhapus atau terformat pada flashdisk maka kita membutuhkan sebuah software recovery, salah satu software yang sering teknologin gunakan adalah Recuva, selain gratis software ini juga sangat baik dalam mengembalikan file yang sudah terhapus.

Cara Mengembalikan File-file yang Sudah Terhapus pada Flashdisk

  1. Download dan Install terlebih dahulu aplikasi Recuva (anda bisa mengunduhnya disini).
  2. Setelah berhasil diinstall buka program Recuva kemudian pada jendela wizard yg muncul klik tombol Next
  3. Pada File Type pilih salah satu tipe file yg ingin anda cari misalnya Documents, atau jika ingin mencari semua file maka pilih All Files kemudian klik Next
  4. Pada File Location pilih In a Specific Location kemudian klik Browse lalu arahkan pada Flashdisk anda kemudian klik tombol Next.
  5. Aktifkan ceklis pada Enable Deep Scan jika anda ingin menggali file-file yang sudah lama terhapus klik tombol Next maka proses scanning akan dimulai
  6. Setelah proses scanning selesai maka file yang berhasil ditemukan oleh Recuva akan muncul, klik tombol Switch to Advanced View untuk melihat daftar file dengan lebih detail.
  7. Tandai file-file yang ingin anda kembalikan kemudian klik tombol Recover...
    Recuva
    Recuva

  8. Arahkan pada lokasi tempat file yang sudah terhapus akan disimpan kemudian klik OK maka proses recovery akan dilakukan.
  9. Cobalah buka file tersebut
Itulah cara bagaimana mengembalikan file yang sudah terhapus pada flashdisk, beberapa file mungkin tidak bisa dibuka karena sudah rusak. tetapi tidak ada salahnya dicoba. Semoga bermanfaat selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin.

0 komentar:

Post a Comment