Saturday, December 28, 2019

Mengubah File PDF Menjadi File Word Dengan Rapih Sesuai Aslinya


Pertanyaan :

Bagaimana cara mengubah file PDF menjadi file Word dengan rapih dan hasilnya sama persis sesuai file aslinya ?

Jawaban :

Untuk mengubah file PDF ke Word sebenarnya ada banyak sekali cara, mulai dari menggunakan konversi online, konversi lewat aplikasi PC ataupun dari aplikasi mobile. Beberapa mungkin berhasil tetapi hasil konversinya kadangkala tidak sesuai dengan file aslinya, untuk itu disini teknolongin akan memberikan cara bagaimana mengubah file PDF menjadi Word dengan hasil yang mirip sesuai aslinya.

Cara Mengubah File PDF Menjadi File Word Dengan Rapih Sesuai Aslinya

Disini teknolongin menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Nitro Pro 9, anda bisa mencarinya di google untuk mendownloadnya, hanya saja aplikasi ini tidak gratis alias berbayar. Untuk menggunakannya cukup mudah :
  1. Download dan Install Nitro Pro 9
  2. Buka file PDF yang akan diubah menggunakan aplikasi Nitro Pro 9
  3. Dibagian menu Home akan ada pilihan Convert, clik menu To Word untuk merubahnya menjadi dokumen Word
    Convert pdf ke word
    Convert pdf ke word
  4. Klik tombol Convert untuk memulai proses konversi
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses konversi selesai, maka file PDF tadi sudah berhasil dirubah menjadi file Word dan siap untuk di edit
Itulah bagaiamana Cara Mengubah File PDF Menjadi File Word Dengan Rapih Sesuai Aslinya, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah selain konversi ke word juga bisa ke format lain seperti excel dan ppt. Proses konversi biasanya tergantung jumlah halaman yg dikonversi, semakin banyak halaman maka waktu konversi akan semakin panjang. Selamat mencoba dan semoga berhasil !

Salam,

Teknolongin.

0 komentar:

Post a Comment