Sunday, April 26, 2020

Memperkecil Ukuran File PDF dengan Kualitas Bagus Tanpa Install Aplikasi Apapun


Mencari pekerjaan sekarang bisa dilakukan secara online, perusahaan-perusahaan mulai menggunakan situs web untuk mencari pekerja baru, bahkan persyaratan-persyaratannya pun tidak perlu dikirim langsung ke lokasi perusahaan tetapi bisa dikirimkan secara online melalui situsnya langsung. Namun kadangkala untuk mencegah beban pada hosting akibat banyak file yang besar beberapa situs memberikan batasan untuk file-file persyaratan yang harus diupload yaitu dari ukuran filenya dibatasi misalnya saja pada saat penerimaan CPNS tahun lalu ukuran file PDF yang harus diupload maksimal 600KB.


Nah pada kesempatan kali ini Teknolongin akan memberikan trik bagaimana Memperkecil Ukuran File PDF dengan Kualitas Bagus Tanpa Install Aplikasi Apapun, karena biasanya persyaratan itu umumnya filenya berupa PDF maka itu yang akan kita bahas.

Kompres PDF Online
Kompres PDF Online

Cara Memperkecil Ukuran File PDF

Disini kita tidak perlu menginstall aplikasi apapun karena kita akan menggunakan sebuah situs yang khusus untuk merubah ukuran file PDF yang besar menjadi lebih kecil atau istilahnya compress. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka situs https://www.ilovepdf.com/id/mengompres-pdf 
  2. Klik tombol Pilih file PDF kemudian cari file PDF yang akan diperkecil ukurannya
  3. Pilih tingkat kompresi yang diinginkan, gunakan Kompresi yang disarankan agar kualitas tetap bagus tetapi ukuran file menjadi sangat kecil.
  4. Klik tombol Kompres PDF maka proses kompresi akan dimulai dan file anda akan menjadi lebih kecil dari ukuran file yang sebelumnya dengan kualitas yang hampir sama dengan file aslinya.


Catatan : 

Jika ukuran filenya masih belum sesuai keinginan, anda bisa terus melakukan kompresi dengan file hasil kompresi agar ukuran filenya menjadi semakin kecil.

Nah itulah trik bagaimana Memperkecil Ukuran File PDF dengan Kualitas Bagus Tanpa Install Aplikasi Apapun, semoga bermanfaat selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin. 

0 komentar:

Post a Comment