Wednesday, April 8, 2020

Cara Berhenti Berlangganan (Unsubscribe) Email Masuk/Spam yang Menumpuk pada Akun Google


Akun Google saat ini tampaknya menjadi sebuah kewajiban yang harus dimiliki setiap orang khususnya bagi para pengguna Smartphone Android. Dibeberapa situs pun yang mengharuskan orang lain untuk login kini sudah tersedia untuk login menggunakan Akun Google, hal tersebut menjadi lebih praktis karena kita tidak perlu mengisi data-data lagi untuk mendaptar karena situs tersebut akan otomatis mengambil data tersebut dari informasi pada akun Google kita. Namun kadangkala beberapa situs memanfaatkan hal tersebut untuk mengirim email-email promosi pada akun google kita sehingga ketika kita membuka Email maka kotak masuk email akan penuh dengan pesan-pesan spam dari situs-situs yang sebelumnya kita pernah mendaftar misalnya dari situs Academia, Scribd, dll.

Unsubscibe Spam Email
Unsubscibe Spam Email

Cara Berhenti Berlangganan (Unsubscribe) Email Spam

Pesan masuk yang tidak penting dan tidak kita butuhkan tentunya akan mengganggu kita ketika mencari pesan penting yang masuk pada email kita, untuk mengatasinya kita bisa menghapusnya dari kotak masuk dan berhenti berlangganan agar pesan-pesan tadi tidak muncul lagi di kotak masuk kita. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke Akun Gmail Anda
  2. Pada Kotak Masuk buka salah satu email yang ingin anda hentikan langganannya
  3. Dibagian bawah Subjek setelah nama pengirim akan ada pilihan Berhenti Berlangganan / Usubscribe
  4. Klik link tersebut dan Anda tidak akan lagi menerima langganan pesan dari Email tersebut.

Cara Berhenti Berlangganan Email Untuk Pengguna HP

Khusus untuk pengguna HP pilihan Berhenti Berlangganan / Unsubscribe terdapat dibagian bawah pesan.

Nah itulah Cara Berhenti Berlangganan (Unsubscribe) Email Masuk yang Menumpuk pada Akun Google, semoga bermanfaat. Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin.

0 komentar:

Post a Comment