Thursday, March 19, 2020

Cara Menghapus Akun Facebook Palsu yang Menggunakan Identitas Orang Lain



Facebook kini menjadi salah satu raksasa sosial media, hampir semua kalangan kini mempunyai akun facebooknya masing-masing, dari mulai anak kecil hingga orang tua pun memiliki akun facebooknya sendiri. Akun-akun yang ada pada facebook umumnya menggunakan nama asli sesuai identitas masing-masing, namun ada juga yang tidak menggunakan nama asli mereka sendiri yang bertujuan mencari kesenangan dengan melakukan bullying terhadap orang lain, atau ada juga yang berpura-pura menjadi orang lain, memakai foto yang sama dan melakukan tindakan-tindakan yang akan mempermalukan identitas asli orang tersebut. Akun-akun tersebut sebenarnya telah melanggar kebijkan facebook dan harus segera ditindak lanjuti agar tidak semakin banyak akun-akun palsu seperti itu, apalagi jika kita yang menjadi korbannya.

Laporkan akun palsu
Laporkan akun palsu

Cara Menghapus Akun Facebook Palsu yang Menggunakan Identitas Orang Lain

Agar terhindar dari hal itu pihak facebook telah menyediakan sebuah fasilitas untuk melaporkan akun-akun palsu atau yang berpura-pura menjadi orang lain, berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka Profil akun palsu tersebut (anda bisa menggunakan fitur Pencarian untuk menemukannya)
  2. Klik icon titik tiga (Selengkapnya) diprofil akun tersebut kemudian pilih Cari Dukungan atau Laporkan Profil
  3. Pilih masalah yang akan kita laporkan ke pihak facebook apakah dia berpura-pura menjadi orang lain atau merupakan akun palsu
  4. Klik Selanjutnya untuk menyelesaikan laporan
Facebook akan meninjau laporan kita dan dan jika laporan yang kita kirimkan benar maka akun tersebut akan dihapus oleh pihak facebook atau akun tersebut harus menggunakan identitas asli sesuai dengan kartu identitas pemilik akun tersebut. 

Nah, itulah bagaiamana Cara Menghapus Akun Facebook Palsu yang Menggunakan Identitas Orang Lain, cara ini juga bisa anda gunakan untuk melaporkan akun yang berpura-pura menjadi diri anda. atau akun lama anda yang ingin anda hapus tetapi anda sudah tidak punya akses untuk membuka akun tersebut.

Baca juga : Cara Terbaru Mengeluarkan Akun Instagram Kita dari Perangkat Orang Lain

Semoga informasi ini bermanfaat, jika anda masih tidak mengerti bisa anda tuliskan dikolom komentar dibawah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Salam,

Teknolongin.

0 komentar:

Post a Comment